Drain People


Kata Drain People merupakan istilah yang cocok untuk orang-orang yang telah menguras waktu, pikiran dan tenaga kita di dalam kehidupan kita dan sudah dipastikan bahwa orang-orang ini berada di sekitar kita. Si Sombong, si malas, si tukang contek, si bossy, dan lainnya. Orang inilah yang akan menghambat karir atau bahkan bisnis anda.

Diceritakan ada seekor katak yang sedang berada di tepi sebuah danau kecil, tiba-tiba datang seekor kalajengking, “Katak, apakah kau ingin menyebrangi danau ini? Bolehkah aku digendong olehmu agar aku juga bisa sampai di sebrang danau sana?”. Lalu katak berkata, “Ah, tidak mau, nanti kau akan menyengatku dengan racunmu!”. “Bodoh! Bagaimana mungkin aku menyengatmu, aku pasti akan mati tenggelam bersamamu juga,” ujarnya berusaha meyakinkan si Katak. “Baiklah!,” si Katak mengijinkan si Kalajengking digendong untuk sama-sama ke seberang danau. Tapi, ketika berada di tengah danau, si Kalajengking ternyata menyengat si Katak dengan racunnya. “BODOH! Kenapa kau menyengatku? Kita akan mati sama-sama bodoh!,” kata si katak. Lalu si Kalajengking menjawab,”maaf, ini sudah menjadi kebiasaanku.”

Kalajengking diatas sama hal-nya dengan para drain people yang ada di sekitar kita. Beberapa dari mereka ada yang bisa kita ubah, tetapi ada juga yang tidak bisa kita ubah atau bahkan dia berusaha untuk mengubah anda menjadi lebih terpuruk. Salah satu cara untuk menghadapi para drain people yakni berusahalah untuk menghindar dari setiap pertemuan dengan mereka.

People inspire you or they drain you – think wisely

 

 

 

2 responses to “Drain People

  1. ngga tertarik buat ngadepin mereka?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s